Senin, 13 Oktober 2014

ETIKA BISNIS



Tukang Sayur di Pemukiman
TUGAS 2
Semua orang pasti membutuhkan asupan makanan bergizi untuk menunjang kesehatan tubuhny. Dengan adanya tukang sayur keliling didaerah pemukiman perumahan pastinya sangat membantu sekali. Para penghuni perumahan tak perlu repot – repot lagi untuk kepasar guna membeli sayuran dan buah – buahan. Setiap paginya selalu ada tukang sayur yang berkeliling guna menjajakan barang jualananya.
Didaerah perumahan saya terdapat tetangga saya yang berjualan sayur. Dahulu beliau adalah tukang sayur keliling teteapi kemudian karena usaha beliau semakin pesat beliau bisa mengontrak rumah diperumahan saya dan membuka usahanya disitu. Beliau tak perlu cape – cape berkeliling karena para konsumen sendiri yang setiap pagi dating kerumahnya untuk berbelanja.
Karena yang dijualnya bukan hanya sayur dan buah – buahan tetapi berbagai jenis ikan dan makanan yang berbau amisnya juga beliau jajakan, maka tidak heran terkadang selokan yang ada didepan rumahnya pun menjadi kotor. Bau – bau an yang tersebar disekitaran rumahnya karena jualannya yang berbau amis mengundang banyak lalat. Tetapi selama tidak terlalu kotor dan dibersihkan kembali warga sekitar yang lain tidak begitu memprotes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar